Mengapa program ini penting untuk diambil?
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Produk dan jasa yang dikomunikasikan melalui copywriting yang tepat hampir bisa dipastikan memicu pembelian yang tinggi. Setidaknya 72% dari penjualan dihasilkan dari pembuatan konten yang maksimal. Oleh karena itu, pekerjaan Copywriter hampir dibutuhkan disetiap layanan produk atau jasa apapun. Saat ini setidaknya ada lebih dari 5000 lowongan untuk copywriter di berbagai platform jobseeker. Belum lagi, ada banyak pekerjaan lain yang juga membutuhkan keahlian copywriting untuk meningkatkan produktivitasnya.
Selain itu, pekerjaan yang berhubungan dengan content seperti copywriter, content producer, content writer, dan content specialist merupakan pekerjaan dengan kebutuhan permintaan ke-delapan terbanyak dari pekerjaan yang ada saat ini. Hal ini tercantum dalam The Future Job WEF 2020. Tambahan pula, copywriter membutuhkan kemampuan keterampilan yang paling utama yaitu kreatif, atau bagaimana cara membuat konten iklan yang menarik. Adapun selain kreatif yaitu orisinalitas konten yang dihasilkan juga harus menjadi ciri khas untuk produk yang akan dijual dan inisiatif yang dimiliki oleh seorang copywriter atau content writer.
Bagi anda yang bekerja sebagai copywriter atau content writer pemula, anda disarankan mengikuti pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan keterampilan yang anda miliki saat ini. Namun, jika anda seorang mahasiswa dan mau membangun karir sebagai copywriter atau spesialis periklanan juga dapat mengikuti pelatihan ini, karena tingkat pelatihan merupakan tingkat pemula.
Apa tujuan dari program ini?
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mampu menulis copywriting untuk iklan produk dan jasa yang mereka tawarkan dengan beragam formula dan teknik yang mampu memicu pembelian
Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Program ini memberikan pembelajaran bagi peserta dalam mengaplikasikan beragam teknik dan formula dalam menulis copywriting yang efektif khususnya dalam iklan jasa atau produk. Kompetensi yang disasar dari program ini adalah cerdas, komunikatif, dan kreatif
Apa model pembelajaran yang dipakai melalui program ini?
Program pelatihan ini menggunakan model pembelajaran hybrid yaitu webinar dan video dengan metode ajar yang digunakan yaitu ceramah, diskusi interaktif, demonstrasi, studi kasus, menonton video, dan praktek mandiri.
Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?
Junior dan Senior Copywriter, Sales Associate, Content Writer, Social Media Specialist, Sales, SEO Writer, Social Media Marketing
Berapa jumlah kuota peserta yang dapat hadir?
Sesi webinar pada pelatihan ini dapat diikuti oleh 100 peserta setiap sesinya. Webinar yang akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada hari Selasa, pukul 18.30 - 21.30. Adapun jadwal webinar adalah sebagai berikut :
Jadwal Webinar:
Webinar 1: Selasa, 23 Agustus 2022 (18.30 - 21.30)
Webinar 2: Selasa, 20 September 2022 (18.30 - 21.30)
Siapa yang dapat mengikuti program ini?
Target peserta pelatihan ini adalah siapapun yang ingin belajar dan terjun dibidang copywriting
Peserta hanya perlu laptop/notebook, tablet, atau smartphone dengan koneksi Internet yang memadai.
Copywriting specialist with 5+ years of experience. Manage diverse copy projects from global and national companies, such as Lazada, Booking.com, Samsung, Unilever, and more. Skilled in copywriting, content strategy, UX writing, social media, etc. Copywriting speaker for seminars held by Glints, AsiaCommerce, GreatEdu, etc. Author of 15 Books. Online trainer.