logo

Membuat Usaha Warung Kelontong Bagi Calon Pedagang Eceran

Mengapa program ini penting untuk diambil?

4.5(2 ulasan)
Bisnis
Transaksi 5
Total 6 jam
all level
image
Kamu akan Belajar
  • Memulai Usaha Warung
  • Merencanakan Usaha Warung
  • Mempersiapkan Usaha Warung
  • Menjalankan Usaha Warung
  • Mengembangkan Usaha Warung
Materi
65 Sesi2 PDFTotal durasi 6j 31m 3d
Yang Harus Kamu Siapkan
  • Tidak ada syarat tertentu
Deskripsi

Mengapa program ini penting untuk diambil?

Ketika seseorang sudah mulai jenuh bekerja di pabrik ataupun kantor, bahkan saat orang tersebut belum tau mau kerja apa, membuat ia terdorong untuk membuka usaha sendiri. Salah satu usaha yang tidak perlu modal banyak dan pasti akan selalu dibutuhkan adalah usaha warung. 

Warung merupakan tulang punggung perekonomian. Usaha warung sendiri bisa dijalankan oleh siapapun. Namun, pengelolaan warung yang masih tradisional membuat usaha ini terkadang sulit berkembang.

Jumlah warung di Indonesia tergolong banyak, kurang lebih terdapat 3.500.000 warung tersebar di berbagai penjuru nusantara. Bagaimana kita mampu memulai usaha warung dengan pesaing sebanyak itu? Di satu gang perumahan saja, bisa 5-6 warung yang berdiri. Apa yang harus membedakan dan menjadi ciri khas sebuah warung?

Mengacu pada KBLI 2020 nomor 471112, bahwa warung merupakan kelompok yang termasuk di dalam perdagangan eceran berbagai makanan, minuman, atau tembakau, membutuhkan pelatihan dalam memulai, menyiapkan, dan mengembangkan usaha, yang juga didukung pada kompetensi kompetensi yang tercantum pada SKKNI 2019-020 tentang pedagang eceran.

Sehingga, bagi calon peserta yang akan atau sedang membuka usaha warung, disarankan mengikuti kelas pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam membuka usaha warung

Apa tujuan dari program ini?

Program ini bertujuan untuk meningkat skill pengelola warung dan yang ingin memulai usaha warung agar bisa lebih profesional dan tertata.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Program ini akan mengajarkan peserta untuk memulai usaha warung dengan mindset dan tujuan yang jelas. Selain itu, peserta juga akan belajar tentang penataan ruangan untuk warung, visual merchandising, pengelolaan keuangan, manajemen stok, pelayanan pelanggan hingga pengembangan usaha warung.

Pelatihan ini menggunakan model pembelajaran self paced learning (belajar mandiri) dengan metode ajar berupa ceramah, demonstrasi, dan simulasi. 

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?

Program ini relevan dengan pekerjaan pengelola warung, Perdagangan Retail /Eceran

Siapa yang dapat mengikuti program ini?

Siapapun bisa mengikuti pelatihan ini, khususnya yang memiliki keinginan membuka usaha warung, atau mengembangkan warung yang sudah ada. Untuk mengikuti pelatihan ini, peserta bisa melalui laptop atau smartphone dengan jaringan internet yang lancar

Lembaga
image
4.9 Rating Lembaga
6024 Ulasan
213 Instruktur
174 Kelas
Instruktur
image
Jiwo Damar Anarkie
Impact Manager at Warung Pintar

Telah berpengalaman di bidang “Pengembangan Usaha Warung Kelontong” selama lebih dari 3 Tahun. Yang bersangkutan masih bekerja pada perusahaan Warung Pintar terhitung sejak 26 Maret 2018. Selama bekerja, saudara Jiwo Damar Anarkie sangat kompeten dalam bidang pengembangan usaha warung bagi UMKM.

Loading...
Rp 250.000
Kelas Ini Sudah Termasuk:
  • Video kursus berdurasi 6 jam
  • 2 PDF
  • 1 Pra-tugas
  • Akses selamanya
  • 1 Tugas
  • Sertifikat resmi dari GreatEdu
GreatEdu - Top Global Online Academy EdTech Platform
  • Jl. Duren Tiga Raya No.09, RT.2/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760
  • 021-2178 94 66
    Fax: (+096) 468 235
    Whatsapp (Chat only) : +62 816-244-364
  • cs@greatedu.co.id
2022 PT. GREATEDU GLOBAL MAHARDIKA
Tetap terhubung: