logo

Belajar Bahasa Inggris Untuk Calon Sekretaris Administrasi

Mengapa program ini penting untuk diambil?

5.0(3 ulasan)
BahasaBahasa Inggris
Transaksi 10
Total 9 jam
beginner
image
Kamu akan Belajar
  • Memberikan Salam serta Mengenalkan Diri dan Tempat Usaha
  • Melakukan Proses Melamar Pekerjaan
  • Menjelaskan Peralatan di Tempat Kerja
  • Melakukan Komunikasi Umum di Tempat Kerja
  • Melakukan Komunikasi Melalui Telepon
  • Melakukan Komunikasi dengan Tamu atau Kolega
  • Mengelola Surat, Membuat Ringkasan, dan Menyusun Laporan
  • Pembelajaran Mandiri Melalui Modul
Materi
85 Sesi1 PDFTotal durasi 9j 54m 5d
Yang Harus Kamu Siapkan
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris pada tingkat pemula
Deskripsi

Mengapa program ini penting untuk diambil?

Bahasa inggris merupakan bahasa yang cukup utama dalam hal pekerjaan khususnya di bidang sekretaris administrasi, dengan tugasnya menjalin komunikasi dengan client perusahaan maupun stakeholder serta penulisan laporan dan administrasi perkantoran lainnya. Terdapat penelitian dalam jurnal yang menyatakan bahwa 60% dunia administrasi perkantoran membutuhkan kemampuan bahasa inggris baik menulis, berbicara, dan mendengarkan. Keterampilan bahasa inggris praktis menjadi poin plus bagi calon sekretaris administrasi. Kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris praktis dapat meningkatkan kinerja dengan keterpaduan keterampilan kerja utama lain bagi calon pekerja. Bidang sekretaris dan administrasi perkantoran memerlukan pembelajaran bahasa Inggris otentik dengan merancang susunan dan struktur pembelajaran terarah

Program pelatihan Bahasa Inggris untuk calon sekretaris administrasi ini berisi materi-materi komunikasi baik lisan maupun tulisan yang diperlukan dalam dunia kerja di bidang administrasi dan pelayanan. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan mampu memahami istilah-istilah penting untuk berkomunikasi dengan pelanggan, kolega, rekanan maupun calon investor perusahaan.

Program ini penting untuk diikuti karena dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan bagi para profesional yang pekerjaannya berkaitan erat dengan dunia administrasi dan pelayanan, serta membantu mereka untuk berkomunikasi dengan pelanggan, kolega, rekanan, bahkan calon investor perusahaan. Setelah mengikuti pelatihan ini dan menguasai keterampilan yang diberikan, peserta dapat memiliki peluang untuk melamar pekerjaan pada bagian administrasi suatu perusahaan, meningkatkan karir, maupun mengembangkan usaha dengan menggunakan kemampuan berinteraksi dalam Bahasa Inggris dengan pelanggan, kolega, rekanan, maupun investor suatu perusahaan.

Apa tujuan dari program ini?

Tujuan umum dari program ini adalah meningkatkan keterampilan berkomunikasi peserta belajar dalam Bahasa Inggris dalam bidang administrasi dan pelayanan.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Program pelatihan ini memberikan pembelajaran bagi peserta dalam mengaplikasikan Bahasa Inggris secara praktis khususnya dalam konteks menyapa dan mengenalkan diri, orang lain, dan institusi, menjelaskan peralatan kerja, menyambut dan melayani pelanggan, berinteraksi secara umum dalam dunia kerja, berkomunikasi melalui telepon, mengelola surat, dan membuat laporan tertulis. Kompetensi yang disasar dari program ini adalah peningkatan kemampuan merespon dalam Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dalam bidang administrasi dan pelayanan.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?

Program ini sangat cocok diikuti oleh kalangan profesional yang bekerja sebagai sekretaris, staf administrasi, resepsionis, manajer di bidang bisnis tertentu, kalangan profesional lain maupun wirausaha yang pekerjaannya berkaitan erat dengan dunia administrasi dan pelayanan.  

Siapa yang dapat mengikuti program ini?

Program pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan kemampuan Bahasa Inggris dasar dan memiliki ketertarikan pada dunia kerja dan perkantoran bidang administrasi

Bagaimana tahapan penyelesaian program ini?

Sebelum mengakses program pelatihan, peserta wajib mengerjakan pre test sebanyak 20 soal. Tidak ada nilai minimal dalam pre test, sehingga peserta dapat melanjutkan pembelajaran secara mandiri. Di setiap akhir materi, terdapat kuis yang wajib dikerjakan, dengan nilai minimal 80. Setelah rangkaian pembelajaran selesai, peserta mengerjakan tugas praktek, yang mana tugas tersebut berupa esai, dan nilai akan diinput manual oleh admin. Pengecekkan tugas praktek tersebut dilakukan oleh admin setiap hari. Setelah nilai tugas praktek berhasil keluar, maka peserta dapat lanjut mengerjakan post test. Namun, tugas praktek bersifat tidak wajib dikerjakan oleh peserta.

Post test terdiri dari 20 soal, dan dapat dikerjakan secara berulang, dengan nilai minimal 60. Jika nilai post test di bawah 60, maka sertifikat yang akan didapat peserta adalah sertifikat penyelesaian. Namun, jika di atas 60, peserta mendapat sertifikat kompetensi lulus.

Lembaga
image
4.9 Rating Lembaga
6024 Ulasan
213 Instruktur
174 Kelas
Instruktur
image
Elisa Yuzar
Owner Excellent English Studio

Elisa Yuzar merupakan Owner dari Excellent English Studio yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Beliau pernah mendapatkan nilai score IELTS 8,0 pada tahun 2015, pernah juga berkontribusi sebagai Project Supervisor Canada - Indonesia Youth Exchange Program IELTS Trainer

Loading...
Rp 500.000
Kelas Ini Sudah Termasuk:
  • Video kursus berdurasi 9 jam
  • 1 PDF
  • 1 Pra-tugas
  • Akses selamanya
  • 1 Tugas
  • Sertifikat resmi dari GreatEdu
GreatEdu - Top Global Online Academy EdTech Platform
  • Jl. Duren Tiga Raya No.09, RT.2/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760
  • 021-2178 94 66
    Fax: (+096) 468 235
    Whatsapp (Chat only) : +62 816-244-364
  • cs@greatedu.co.id
2022 PT. GREATEDU GLOBAL MAHARDIKA
Tetap terhubung: