Kalangan anak-anak santri Taman Pendidikan Alquran di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyemarakkan siar Ramadhan dengan bertadarusan membaca ayat suci Alquran setiap malam selepas melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Senin (6/5) malam.

Lantuman tadarusan membaca ayat suci Alquran dilakukan anak-anak santri secara bergantian dalam upaya menanamkan kecintaan dan pemahaman pengamanan ayat suci di kalangan anak-anak.

Beberapa anak santri TPQ Biak dengan fasih dan tartil melantumkan bacaan ayat Alquran secara bergantian..

Salah seorang santri bernama Paras mengakui membaca ayat suci Alquran dengan tartil menjadi kegiatan rutin tahunan menyemarakan siar bulan Ramadhan 1440 H.

"Saya sudah mengawali untuk membaca kandungan ayat suci Alquran selepas shalat tarawih berjamaah untuk mengharap ridho Allah SWT di bulan Ramadhan 1440 H," ujarnya.,

Baca juga: UNBK Babel Peringkat Lima Terbaik Nasional

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Imam Mujtahid mengharapkan semoga semarak bulan Ramadhan yang dilakukan anak-anak dengan membaca tadarusan ayat suci Alquran dapat memberikan keberkahan bagi masa depan generasi milenial yang cinta membaca Alquran.

Ia mengakui selama bulan puasa Ramadhan 1440 H diselenggarakan berbagai kegiatan keagamaan yakni shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, shalat tahajud dan tadarusan Alquran melibatkan anak-anak dan jamaah masjid.

Selain anak-anak santri tadarusan untuk membaca Alquran, juga melibatkan jamaah orang dewasa sebagai pengantar pembuka tadarusan Alquran selama Ramadhan.

Pantauan Antara, Senin malam, sejumlah anak-anak santri TPQ Biak dengan lantunan suara yang khas dan tartil membaca ayat suci Alquran bergantian untuk setiap malam minimal membaca satu Juz.

Sumber: Antaranews.com

Gambar: Josstoday.com