Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional berharap menjadi refleksi untuk memperkuat pendidikan di Indonesia sesuai dengan tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (28/4), penyelenggaraan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan diikuti sekitar 5.000 orang yang memadati kantor Kemendikbud, Senayan Jakarta, untuk meramaikan kegiatan Harmoni Bersama Masyarakat, sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Baca juga: Pemprov Papua Percepat Pembangunan SDM dengan Pemberian Beasiswa

Pelaksanaan Hardiknas hari ini, kata Mendikbud, berlangsung sangat meriah dengan hadirnya ribuan orang dalam berbagai acara yang diselenggarakan, seperti jalan sehat bersama keluarga dan masyarakat, hiburan bersama artis ibu kota, dan festival band siswa dengan tema “Saya Anak Anti Korupsi”.

Selanjutnya, juga ada tari tradisional yang dibawakan oleh mahasiswa asing peserta program Darmasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Kemendikbud yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya kegiatan ini, dan juga seluruh masyarakat yang hadir memeriahkan acara Harmoni Bersama Masyarakat,” ucap Muhadjir.

Seluruh provinsi secara serempak menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud di daerah bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten-kota.

“Masing-masing daerah penyelenggaraan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan yang dikoordinasikan oleh UPT Kemendikbud bekerja sama dengan dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, kita juga libatkan sebanyak mungkin para pelaku pendidikan,” kata Muhadjir..

Sumber: Antaranews.com

Gambar: Sumber.com