Halo Greaters, mungkin di zaman milenial sekarang bukan hal asing lagi bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Bahkan bahasa Inggris merupakan bahasa yang perlu dipelajari lho akhir-akhir ini. Bayangakan apabila Greaters tidak paham sama sekali anything about English, what do you feel? It is annoying, isn't it? Ya tentu aja dong menyebalkan sekali. Bahasa Inggris itu benar-benar tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita, contoh kecil nih ya, jika Greaters ingin belanja ke minimart.

Nah, sesampai di sana kalian akan menemui sepasang pintu kaca yang di gagang pintu tersebut akan kalian temui tulisan Push and pull. Wah ini kalau sampai Greaters keliru take action pasti bakal merasa sangat malu. Push yang harusnya kalian dorong terus kalian tarik begitu sebaliknya pull yang harusnya di tarik malah kalian dorong, hehehe jangan ya Greaters. Lantas bagaimana nih buat yang belum punya skill bahasa Inggris? Tenang Greaters, Don't worry! Baca artikel ini sampai tuntas ya karena artikel ini akan memberi beberapa kebiasaan kecil yang akan meningkatkan skill bahasa Inggris kamu greaters.

1. Bersahabatlah dengan Kamus Bahasa Inggris

Iya dong Greaters, bersahabat tidak hanya dengan yang bernyawa tapi dengan benda juga. Ada pepatah mengatakan Tak kenal maka tak sayang pepatah itu benar sekali, gimana mau suka bahasa Inggris jika kalian tidak mau mengenal kamusnya terlebih dahulu. Toh sekarang kamus banyak macamnya, ada yang konvensional berbentuk buku belinya di toko buku dan ada yang berbentuk aplikasi, bisa langsung download di smartphonemu. Jadi kalau Greaters menemukan kosa kata yang sulit atau masih asing di telinga tinggal lihat saja melalui kamus apa artinya.

2. Sering Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Apabila Greaters punya hobi dengerin musik, wah ini sih tepat banget. Cobalah beberapa kali dengarkan lagu yang memiliki lirik bahasa Inggris dengan catatan penyanyinya adalah native speaker yaitu penutur bahasanya memang asli dari UK (United Kingdom) atau USA (United States of America). Kalian akan belajar listening skill dan pronunciation.

3. Download Aplikasi Game Belajar Bahasa Inggris

Masak iya sih, main game bisa bikin bahasa Inggris kita bagus? Game merupakan sesuatu yang banyak digemari orang. Aplikasi belajar yang dilengkapi game tentu akan mempermudah proses pemahaman. Jadi belajar sambil bermain game. Pemahaman belajar akan semakin seru dengan aplikasi ini.

4. Mengubah Pengaturan Bahasa Inggris di Smartphone Kalian

Ketika kalian mengatur bahasa yang digunakan pada smartphone kalian dan merubahnya ke dalam bahasa Inggris, artinya kalian akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Bagi beberapa orang mungkin terlihat menyulitkan tetapi percayalah kalian akan terbiasa dengannya. Untuk pemula akan kesusahan dalam mengartikannya tetapi tenang download lah kamus sehingga apabila kalian menemukan kosa kata yang susah segera cari tahu di kamus.

5. One Day One Vocabulary

Greaters bisa menguasai bahasa Inggris dengan menerapkan satu hari satu kosa kata secara rutin. Semakin banyak kosa kata yang kalian punya semakin membuat Greaters akan percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

6. Tulis Caption dan Story di Media Sosial Menggunakan Bahasa Inggris

Di zaman milenial seperti ini, adakah yang belum memiliki akun media sosial? Jawabannya tentu, hampir semua orang memilikinya, bukan? Ayo greaters mulai sekarang latihan menulis dari hal kecil menggunakan bahasa Inggris seperti menulis caption dan story kalian. It will increase your English skill.

7. Belajar di Aplikasi GreatEdu

Kalian para Greaters yang sudah mengunduh aplikasi ini adalah manusia pilihan yang beruntung. Bagaimana tidak, belajar bisa dengan satu sentuhan atau one touch. Jika greaters sudah melakukan beberapa hal di atas namun belum juga membuahkan hasil, itu artinya belajar melalui exercise tentang bahasa Inggris di aplikasi GreaterEdu adalah jawabannya.

Nah greaters, jadi bagaimana? Kalian tidak perlu khawatir lagi bukan apabila belum mahir menggunakan bahasa Inggris. Sekarang tunggu apa lagi? Cobalah segera praktikkan beberapa tips di atas jangan hanya di baca saja. Oh iya jika greaters punya tips yang lain bisa share di kolom komentar ya. See you next time....

Baca juga Yuk, Mengenal Materi Anekdot, Bahasa Indonesia Kelas 10