Mengapa program ini penting untuk diambil?
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Nilai pasar industri konten kreator diperkirakan mampu mencapai 7 triliun saat ini, dan akan meningkat lima kali lipat pada tahun 2027, dikutip dari platform influencer marketing. Hal ini membuat sumber daya manusia Indonesia harus dibekali dan dikembangkan terus menerus jika mau berbagi ilmu atau pengalaman.
Seorang kreator konten terbagi atas beberapa bagian, yaitu konten video, foto, maupun teks. Ketiganya memiliki porsi dan pasarnya masing masing, yang harus disesuaikan oleh kreator konten agar lebih menarik. Kreator konten termasuk ke dalam kategori pekerjaan atau wirausaha yang tercantum dalam KBLI 2020 tentang aktivitas konten desain lainnya.
Kompetensi-kompetensi untuk menjadi seorang kreator konten dijelaskan dalam SKKNI periklanan yaitu merancang strategi kreatif iklan. Hal tersebut masih relevan dengan okupasi kreator konten yang mana dituntut untuk menghasilkan konten yang menarik, bermanfaat, dan kreatif. Calon peserta yang hendak menjadi kreator konten sangat cocok untuk mengikuti program pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan.
Apa tujuan dari program ini?
Peserta mampu merencanakan dan menghasilkan konten kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat minimal satu draft konten
Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Program ini memberikan materi pembelajaran tentang proses perencanaan konten, storytelling untuk konten, merencanakan membuat konten tulisan, foto, dan video, tutorial membuat konten, monetisasi konten, dan mindset kreator konten
Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?
Setelah menyelesaikan program pelatihan ini, peserta dapat membangun karir sebagai kreator konten,
Siapa yang dapat mengikuti program ini?
-Peserta minimal pendidikan SMA/K
-Konten kreator pemula
-Peserta yang tertarik membangun karir sebagai kreator konten
Zata berpengalaman sebagai seorang Marketing Communication & Business Development, yang bertanggung jawab dalam menulis dan mengatur siaran pers, penanganan media, hubungan media, dan penelitian media. Saat ini Zata juga merupakan seorang kreator konten sejak tahun 2015.
Sutan telah menekuni bidang kreatif dan menjadi kreator konten terhitung sejak 2017 sampai sekarang. Beliau juga merupakan produser di Rajawali Televisi.